Audiensi KMAN V dengan Kemenkop

Posted on

Jakarta (23/01) – Bertempat di ruang Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar lembaga Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia (Kemenkop RI) Jl. HR Rasuna Said Kav 3-4 Karet Kuningan – Jakarta Selatan, perwakilan AMAN menggelar audiensi terkait Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke V (KMAN V) yang akan diselenggarakan pada bulan Maret mendatang.

Perwakilan AMAN yang terdiri dari Mahir Takaka (Sekretaris OC KMAN ), Mirza Indra (Direktur PEPSAL), Feri Nur Octaviani(PJ Sarasehan Kelembagaan Ekonomi KMAN V) diterima baik oleh Bpk. Abdul Khadir Damanik (Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga) dan Bpk. Teguh Boediyana (Staf Khusus Menkop) siang tadi. Sekretaris OC KMAN V, Mahir Takaka memaparkan tentang organisasi AMAN serta persiapannya dalam KMAN V, selain itu ia juga menawarkan kepada Kemenkop sebagai penyelenggara salah satu sarasehan, terlibat dalam pameran dan klinik tentang perkoperasian dalam perhelatan akbar tersebut. Ia mengatakan “akan ada delapan saraserahan yang digelar secara pararel dalam satu hari dan satu saraserah melibatkan 500 masyarakat adat”.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Khadir mengatakan akan segera menyampaikannya kepada bapak Menteri. “Saya akan menyampaikannya kepada bapak menteri terkait tawaran itu,” ujarnya.

Sarasehan yang mengusung tema “Laksanakan Perubahan Negara dengan Tindakan Nyata” akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 Maret mendatang, untuk lokasi dan tempat saraserah disiapkan oleh panitia lokal di 8 lokasi yang berbeda dengan daya tamping 400-500 peserta.

Dalam pelaksanaan berbagai sarasehan ini, panitia KMAN V akan mengundang organisasi –organisasi non pemerintah, kelompok-kelompok masyarakat maupun institusi Negara dan lembaga pendanaan yang berpartisipasi secara sukarela sebagai penyelenggara sarasehan berdasarkan tema yang telah disusun oleh panitia KMAN V.

 

[Kontributor: Titi Pangestu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *